Selasa, 03 Mei 2011

ADVENTURE A . Maen total di FINAL !!

2 Mei 2011 adalah hari paling bersejarah bagi tim basket SMAN 4 KENDARI.
Pasalnya setelah dengan mudah mengalahkan tim lain di babak penyisihan dan semi - final SMANPAT CUP
Mereka dinyatakan sebagai Juara 1 Basket SMANPAT CUP setelah mengalahkan " rival " terkuatnya SMAS KARTIKA Kendari di FINAL. dengan skor tipis 44 - 41.

Meskipun sempat kesulitan, Adventure ( Nama Team ) tidak mau mengecewakan para penonton. apalagi kali ini mereka bermain di kandang sendiri. dan usaha tersebut tidak sia - sia .


Ini adalah hasil wawancara kami dengan Iqbal salah satu pemain dari team basket SMAN 4 Kendari. 


Bagaimana Kesan Anda dan tim terhadap kemenangan ini ?
Kemenangan ini adalah kemengan yang paling membanggakan buat kami, apalagi lawan yang kami kalahkan adalah lawan berat kami, mereka sudah pernah mengalahkan kami di babak penyisihan dan di final gubernur cup februari lalu, dan kami juga selalu dikalahkan pada saat " spariing " ( latih tanding ). kami juga bermain dikandang sendiri dengan para penonton yang sangat antusias mendukung kami. selama ini kami sudah pernah menjadi juara III tahun lalu, Juara II februari lalu, dan memang sudah saatnya kami menjadi juara I.

Apa yang anda rasa dimiliki lawan anda yang belum dimiliki oleh team ? 
Passing ! Passing dan Speed mereka memang di atas kami, mereka punya passing sangat cepat dan tak terduga, sehingga mudah melewati pertahanan kami. mereka juga memiliki speed yang memudahkan mereka dalam memanfaatkan serangan - serangan balik.

Apa kiat - kiat atau kunci kemenangan
dari team kali ini  ?
Latihan yang rutin selalu menjadi fokus kami, kami juga selalu mendengar instruksi dari pelatih dengan baik. selain itu, setelah pertandingan semi - final kemarin. kami melakukan " breffing " sesama team tentang kebiasaan - kebiasaan buruk para pemain. kami merasa sudah tidak begitu kompak lagi, kesibukan diluar, padatnya tugas sekolah, dan adanya konflik sesama pemain sepertinya sangat menganggu kualitas bermain kami. kami akui kami lebih yakin setelah adanya kegiatan " buka - bukaan " tersebut.
tidak lupa kami juga ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada kedua pelatih kami ! ^_^

Menurut Anda pribadi, Siapa pemain yang memberikan konstribusi besar pada pertandingan kali ini ? 
Meychel, saya mengakui bahwa pada pertandingan kali ini dia memberikan konstribusi yang besar bagi team, dia punya power yang kuat, kemampuannya dalam mem-blok bola lawan juga sangat diperhitungkan. dia juga mampu memanfaatkan bola - bola liar.
Namun kemenangan kali ini didukung oleh seluruh pemain.kami bermain sangat kompak, dan " kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras kami ".




2 komentar:

  1. Adventure, tingkatkan!!
    SMAN 4 Kdi bangga punya kalian..^^

    BalasHapus
  2. SMA 4 persaingan masih panjang anak-anak basket wakatobi masih terus berjuang menuju kemengangan yang sebenarnya tim porda wakatobi rata2 kelas 2 sma masih panjang wkthu untk brsaing dn membka mata kota-kota lain tentng tim basket wakatobi.

    BalasHapus